Bocah Hanyut Terbawa Arus Drenase Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah tim gabungan terus melakukan pencarian anak usia 4 tahun yang hilang terbawa arus drainase pada Minggu (16/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Tim gabungan yang melakukan pencarian ialah dari Basarnas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), petugas Kesehatan, Polri, TNI, dan aparatur kelurahan seperti limas serta masyarakat. 

Bacaan Lainnya


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung, Sutarno mengatakan hingga saat ini, Senin (17/5) pukul 11.55 WIB korban belum ditemukan. 

“Hari ini kita menerjunkan 122 orang untuk melakukan pencarian dengan menyisir saluran drainase,” singkat Sutarno.

Sementara Lurah Tanjungagung, Kecamatan Tanjungkaran Timur (TkT), Marhedi mengatakan, petugas sedang berupaya melakukan penyisiran gorong-gorong di bawah flyover wilayah setempat.

“Iya hari ini kita ikut membantu kelompok dari (DLH) mengeluarkan sampah-sampah yang berada di dalam gorong-gorong itu, dan berharap korban segera ditemukan,” ungkapnya.

Marhedi mengaku dari kemarin hingga hari ini telah mengumpulkan sampah sebanyak tiga truk yang menyumbat saluran tersebut, dan korban hingga kini belum ditemukan. 

“Kita semua berharap mendapatkan hikmah dibalik musibah ini. Disamping itu, dengan dilakukan pembongkaran gorong-gorong drainase, diketahui penyebab genangan yang selama ini sering terjadi,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait