Bocah Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda Gratis 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keluarga Yoga Apriansyah (7) penyandang disabilitas asal Pekon Lombok Selatan, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah daerah yang disalurkan melalui Dinas Sosial, Selasa (28/7).

Kini, bocah yang menderita kelainan fisik sejak lahir itu sangat terbantu untuk menjalankan aktivitas sehari-hari berkat adanya bantuan kursi roda yang disalurkan pemerintah tersebut.

Bacaan Lainnya



Mewakili keluarga, Peratin Lombok Selatan Hendra, S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan kursi roda yang merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya. 

“Bantuan ini sebelumnya diserahkan dinsos ke aparatur pekon, selanjutnya kami salurkan ke pihak keluarga. Dengan tersalurnya bantuan ini tentunya akan sangat meringankan aktivitas ananda yoga untuk beraktivitas sehari-hari seperti saat akan mandi, keluar ke halaman rumah dan bisa duduk dengan nyaman di atas kursi roda,” kata Hendra. 

Dijelaskannya, Yoga Apriansyah yang sejak lahir mengalami pertumbuhan fisik yang tidak normal itu kesehariannya kesulitan untuk bergerak seperti berdiri, apalagi berjalan. Bahkan ia juga mengalami kesulitan untuk berkomunikasi.

“Selain keterbatasan fisik, warga kami ini juga termasuk dari keluarga yang kurang mampu, sehingga betul-betul layak mendapat bantuan itu,” ungkapnya. 

Selain anak penyandang disabilitas itu, saat ini, masih ada dua warga yang sangat layak mendapat bantuan kursi roda, namun karena ketersediaan bantuan kursi roda di Dinas Sosial belum mencukupi, maka pihaknya masih harus menunggu.

“Sebetulnya masih ada dua warga yang layak mendapat bantuan, kalau satunya nantinya sedang dalam proses namun satunya lagi sudah kita ajukan mudah-mudahan semuanya mendapat perhatian,” harapnya.

Sebelumnya, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ferry Istanto, S.E, M.M.,mendampingi Kepala Dinas Sosial Edy Yusuf S.Sos, M.H., mengatakan Dalam rangka membantu masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas tahun ini pihaknya mengalokasikan bantuan kursi roda sebanyak 17 unit.

“Tahun ini untuk bantuan kursi roda kita siapkan 17 unit bersumber dari APBD Lambar  yang akan dialokasikan untuk lansia dan penyandang disabilitas. Bantuan ini kita berikan secara cuma-cuma dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para penerimanya,” tandasnya.(edi/mlo)



Pos terkait