Boyong Sejumlah Produk Kerajinan, Lambar Ikut Serta dalam Festival Kemilau Tapis Lampung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat  menampilkan sejumlah produk kerajinan pada Festival Kemilau Tapis Lampung, yang digelar Dinas Koperasi UKM Provinsi Lampung dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung di Ballroom Sheraton Hotel Bandarlampung, yang dijadwalkan Rabu-Jumat (24-26/11). 

Pembukaan festival kemilau tapis Lampung yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal tersebut, dihadiri oleh Inspektur Lambar Drs. Hi. Nukman MS, MM., Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lambar Partinia Parosil Mabsus. 

Bacaan Lainnya

Festival Kemilau Tapis Lampung 2021 itu sendiri bertujuan memberi ruang promosi bagi produk-produk Tapis Khas Lampung dan lebih memperkenalkan Tapis kepada masyarakat luas.

Sekretaris Diskoperindag Lambar Drs. Junaidi mewakili Kepala Diskoperindag setempat Ir. Sugeng Raharjo yang juga turut hadir dalam Festival tersebut mengungkapkan, produk yang ditampilkan oleh Lambar antara lain sarung tapis, peci tapis, peci motif celugam, peci pelepah pinang, tas, dompet, kotak tisu dan produk kerajinan lainnya. 

Ya, Alhamdulillah antusiasme masyarakat pengunjung ramai, harapan kedepan semakin banyak lagi tumbuh industri kreatif yang bernilai ekonomi di Lampung Barat, oleh karena itu industri kerajinan harus meningkatkan mutu sehingga bisa bersaing dengan pasar,” ungkap Junaidi. 

Untuk diketahui, dalam Festival Kemilau Tapis digelar pelatihan Tapis (coaching clinic) dengan tema Transformasi Tapis dari produk budaya menjadi produk ekonomis, peragaan busana, edukasi Tapis yang akan diikuti pelajar dan mahasiswa, selanjutnya Talkshow temu bisnis tapis dan UKM yang akan diselenggarakan secara hybrid, dan Lelang produk Tapis secara hybrid. (nop/mlo)

Pos terkait