BP2MI Berencana Buat Program Kerja 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) gelar silaturahmi di Cafe Gade berlokasikan Jl. Teuku Umar, Sidodadi, Kecamatan. Kedaton, Kota Bandarlampung.

Akan membuat program kerja 2021 pemberantasan terhadap sindikat. Pekerja Migran Ilegal (PMI) di lampung secara non prosedural.

Bacaan Lainnya

Selaku Kepala BP2MI. Ahmad Salabi  mengaku, sindikat non ilegal yang sudah ditindak lanjuti oleh Bareskrim polri sebanyak 500 sindikat yang sudah langsung ditangani.

“Untuk melakukan pemberantasan itu sendiri di lampung, juga bekerjasama dengan polda dan Disnaker,untuk dapat menanggulangi pekerja migran yang ilegal, juga membentuk Tim Satgas,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad Salabi, pihaknya akan tetap melakukan upaya untuk memperkuat Lembaga birokrasi dalam melindungi pekerja Migran Indonesia terutama di lampung. BP2MI juga sudah melakukan kerjasama dengan BPJS dan pegadaian untuk memberikan fasilitas pemulangan pekerja luar negri.

Tambahnya, selain itu BP2MI juga memberikan pembebasan biaya terhadap pekerja Migran yang sudah diberhentikan agar BP2MI tidak diperkenankan lagi meminta biaya apapun. 

“BP2MI juga akan melaksanakan pemberdayaan bagi pekerja Migran agar dapat berwirausaha saat sudah pulang ke tanah air secara aman dan. nyaman agar tidak lagi selalu dibayangi oleh rasa trauma,” tutupnya. (*/mlo)


Pos terkait