BPBD Imbau Masyarakat Waspada Banjir Rob

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau kepada masyarakat terutama yang bermukim di sepanjang pinggiran pantai yang ada di Kabupaten setempat untuk tetap mewaspadai terjadinya gelombang laut tinggi yang dapat mengakibatkan banjir rob (luapan air laut).

Kepala BPBD Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengatakan berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa di beberapa perairan di Indonesia salah satunya di wilayah Pesbar diperkirakan Rabu sampai Kamis (27-28/5) gelombang tinggi masih terjadi, karena itu masyarakat diimbau agar tetap waspada.

Bacaan Lainnya



“Adanya aktivitas gelombang laut yang masih tinggi itu tentu mengakibatkan salah satunya banjir rob,” katanya.

Lanjutnya, selain waspada terhadap gelombang tinggi, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir dan angin puting beliung, mengingat saat ini curah hujan yang disertai angin masih kerap terjadi di wilayah Pesbar.

“Kita minta masyarakat untuk tetap waspada, begitu juga dengan nelayan diimbau sementara ini saat kondisi gelombang laut tinggi agar tidak melaut,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait