BPBD Kota Bandarlampung Petakan Daerah Rawan Banjir

  • Whatsapp
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung memetakan tiga titik rawan banjir di tiga kelurahan kota bandar lampung yaitu Kelurahan Kedamaian Kecamatan Kedamaian, Kelurahan Waydadi Kecamatan Sukarame dan Kelurahan Bumi Kecamatan Bumiwaras.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sutarno mengatakan jika yang terdampak banjir di tiga kelurahan kemarin itu adalah sebuah musibah belum bisa dikatakan bencana yang menyebabkan banjir dikarenakan curah hujannya  panjang.

Bacaan Lainnya



“Di tiga titik  kelurahan itu memang sudah menjadi langganan banjir untuk solusinya drainase yang ada sekarang ini harus diperbesar dan untuk masyarakat dihimbau agar  jangan membuang sampah di saluran serta  jangan mempersempit saluran air,” tuturnya.

Lanjutnya, dia berharap agar warga yang tinggal di lokasi rawan banjir untuk selalu bergotong royong membersihkan dan menjaga kebersihan saluran air.

BPBD Kota Bandarlampung juga menyiapkan logistik pangan dan non pangan bila terjadi  bencana yang menelan korban jiwa.

“Ada beberapa item untuk pangan dan non pangan berupa kantong mayat, matras, sandang paket perlengkapan keluarga, selimut, tenda gulung, lauk pauk, makanan siap saji, makanan tambahan gizi paket perlengkapan bayi dan paket kebersihan keluarga,” jelasnya.

“BPBD Kota Bandarlampung selalu siap jika suatu waktu ada bencana apabila ada korban jiwa kita sudah menyiapkan logistik untuk para korban yang terdampak bencana,” tambah Sutarno.(*/mlo)



Pos terkait