BPBD Lambar Gelar Apel HKB 2022 

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lambar menggelar apel hari kesiapsiagaan bencana (HKB) tahun 2022 di halaman kantor BPBD, Selasa (26/4).

Kegiatan apel HKB tersebut dihadiri Kepala BPBD Padang Prio Utomo, Sekretaris BPBD Abdullah Qodri, serta seluruh Staf BPBD.  

Bacaan Lainnya


Kepala BPBD Padang Prio Utomo mengungkapkan, seluruh BPBD  kabupaten/kota di Provinsi Lampung hari ini, Selasa (26/4) secara serentak menggelar apel hari kesiapsiagaan bencana tersebut sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui pembagian buku saku tentang kesiapsiagaan bencana.

Dikatakannya, tema HKB tahun ini Siap Untuk Selamat, dengan subtema “Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana”.

Dalam kesempatan HKB tahun 2022, Padang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kesiapsiagaan bencana melalui hal-hal terkecil yang bisa dilakukan masyarakat, diantaranya kepedulian kita terkait kondisi kondisi yang rawan terjadi bencana yang ada disekitar lingkungan kita  masing-masing.

Serta menjaga kebersihan lingkungan tetap bersih untuk menghindari kejadian banjir serta menjaga lingkungan tetap lestari sehingga kita bisa berpartisipasi untuk meminimalisir resiko dan sebab terjadinya bencana. 

“Selamat HKB tahun 2022, Siap Untuk Selamat, Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait