BPBD Masih Perkuat Tanggul Darurat

  • Whatsapp
Alat Berat masih melakukan perbaikan dan penguatan tanggul Way Banding yang jebol. BPBD menargetkan dalam seminggu kedepan semua sudah rampung. - Foto BPBD For MLO

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus masih melakukan penguatan tanggul darurat di Way Banding Pekon Banding Kecamatan  Bandar Negeri Semuong (BNS).

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Tanggamus, Edi Nugroho mengatakan, secara garis besar perbaikan tanggul telah selesai. tapi masih ada beberapa titik yang perlu dikuatkan.

Bacaan Lainnya


“Seluruh tanggul yang rusak akibat banjir bandang sudah selesai, khususnya di wilayah Semaka, tapi khusus di Way Banding perlu penanganan ekstra, tanggul yang jebol dindingnya perlu dikuatkan lagi sebagai antisipasi, apalagi intensitas hujan masih tinggi, ” ujar Edi Nugroho, Senin (27/1).

Dijelaskannya, penanganan tanggul Waybanding membutuhkan waktu, hal ini karena tanggul yang jebol cukup panjang. “Dari total 70-an meter itu, yang rusak kemarin 10 meter. Dan saat diperbaiki debit air kadang tinggi sehingga saat debit air tinggi pekerjaan dihentikan, ini yang membuat sedikit lama,” terangnya, seraya menambahkan pihaknya menargetkan perbaikan total Way Banding rampung dalam satu pekan kedepan. (rnn/mlo)




Pos terkait