BPBD Pastikan Selama Lebaran Lambar Aman  

Kepala BPBD Lambar Padang Prio Utomo, S.H

Medialampung.co.id – Gelombang arus mudik pada lebaran 2022 saat ini terlihat cukup signifikan. Setelah dua tahun tertahan karena pandemi Covid-19, para pemudik pulang ke kampung halamannya. 

Tindakan pengamanan dan pelayanan kenyamanan menghadapi arus mudik terus ditingkatkan. Mulai dari pendirian posko posko pelayanan, keamanan sampai dengan posko kesehatan yang didirikan di tiga titik yaitu perbatasan Lampung Barat-Lampung Utara tepatnya di Pinusan, Tugu Liwa dan perbatasan Lampung Barat-Provinsi Sumatera Selatan.  

Bacaan Lainnya


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Prio Utomo mengungkapkan, dalam rangka menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat selama lebaran, pihaknya menyiagakan petugas untuk standby 24 jam

“Alhamdulillah Lampung Barat aman dan nyaman tidak ada yang mengganggu proses mudik dan merugikan masyarakat, selama lebaran hanya terjadi konflik gajah yang terjadi di Suoh yang merusak lahan perkebunan warga, kalau bencana lainnya tidak ada,” ungkap Padang, Kamis (5/5). 

Untuk objek wisata, lanjut Padang, pihaknya juga melakukan pemantauan melalui petugas terkait.  

“Selama lebaran, intensitas kunjungan destinasi wisata mengalami peningkatan yang signifikan terutama di Kebun Raya Liwa namun tetap berjalan aman dan kondusif,” ungkap dia

Padang mengaku telah berkoordinasi dengan pengelola objek wisata terkait penerapan protokol kesehatan dan regulasi yang harus dipatuhi oleh pengelola objek wisata. 

“Untuk acara pesta sakura yang digelar di sejumlah pekon berlangsung aman dan kondusif, meskipun terjadi kerumunan massa namun aman dan tetap terkendali,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait