BPBD Pesbar Minta Warga Waspada Terhadap Perubahan Iklim

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan iklim yang secara tiba-tiba terjadi sejak beberapa hari terakhir saat ini, yang dikhawatirkan berpotensi terhadap bencana alam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengatakan bahwa hingga kini Pemkab setempat masih akan terus memantau terhadap potensi terjadinya bencana alam di wilayah Pesbar. Mengingat saat ini kondisi cuaca masih berpotensi hujan deras yang disertai angin kencang, seperti yang terjadi pada Jumat (14/5).

Bacaan Lainnya


“Untuk itu kita imbau masyarakat waspada terhadap perubahan iklim yang secara tiba-tiba terjadi,” katanya, Sabtu (15/5).

Dijelaskannya, sejauh ini pihaknya juga sudah menerima beberapa laporan terkait dengan musibah bencana yang terjadi seperti pohon tumbang, maupun tanah longsor. Dalam penanganan hingga kini masih terus dimaksimalkan, bahkan pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya serta tetap menyiagakan Satlak yang ada di Kecamatan.

“Kita juga mengharapkan adanya kerjasama semua pihak dan lapisan masyarakat dalam menanggulangi bencana alam jika memang terjadi di wilayah masing-masing,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait