BPBD Semprotkan Desinfektan ke Seluruh Kantor di Pemkab Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melakukan penyemprotan di seluruh kantor Perangkat Daerah berikut masjid, di lingkungan Pemkab setempat, Jumat (18/12). 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lambar Mekal Novisa mengungkapkan, penyemprotan di seluruh kantor perangkat daerah minus kantor Dishub yang telah lebih dulu dilakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Lambar.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami melakukan penyemprotan di seluruh kantor perangkat daerah, dalam pelaksanaannya kami membentuk lima tim, dan pelaksanaannya tidak mengganggu aktifitas pegawai mengingat bersamaan dengan bersamaan dengan Jumat sehat,” ungkap Mekal, mendampingi Kepala BPBD Lambar Maidar. 

Lanjut Mekal, penyemprotan dilakukan dengan menyasar setiap ruangan kantor perangkat daerah. Dengan dibagi menjadi lima tim disertai dengan peralatan masing-masing penyemprotan dilakukan dengan cepat. 

“Semoga dengan penyemprotan cairan desinfektan ini, bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Lambar, tetapi penerapan protokol kesehatan oleh setiap individu  itu yang paling penting,” ujarnya. 

Untuk diketahui, jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten setempat terus bertambah. Saat ini jumlah total terkonfirmasi mencapai 60 orang, dua diantaranya meninggal dunia, 58 selesai isolasi dan delapan orang suspect. (nop/mlo)




Pos terkait