BPBD Waykanan Gandeng BNN Perangi Narkoba

  • Whatsapp
Kalaksa BPBD Waykanan Bisnisjanadi, SE. dan kepala BNN Waykanan AKBP Taufik BM Tohir melakukan salam komando pasca melakukan penandatanganan MOU kerjasama tentang sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dengan disaksikan oleh Dandim 0427 Waykanan Letkol Komara, Asisten 1 dan dari Satuan Narkoba Polres Waykanan

Medialampung.co.id – Khawatir ada stafnya ikut terkontaminasi dengan narkoba khususnya sabu-sabu yang penyebarannya masif di Waykanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Waykanan, melakukan Penyuluhan secara khusus untuk jajaran BPBD tentang bahaya dampak Narkoba.

Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Waykanan, penyuluhan tersebut berlangsung di Aula Rumah Makan Way Tahmi Kampung Gunung Sangkaran.

Bacaan Lainnya



Nampak hadir saat itu Dandim 0427 Waykanan, Asisten I Pemkab Waykanan, Kasat Pol PP Waykanan, Danramil Kecamatan Blambangan Umpu, dan perwakilan dari Sat Narkoba Polres Waykanan.

Pada penyuluhan dan penandatanganan kerja sama antara BPBD dan BNN terkait keikutsertaan BPBD dalam melakukan Sosialisasi tentang bahaya Narkoba ke masyarakat serta dilakukan juga Tes Urien bagi seluruh jajaran BPBD Waykanan.

Kepala BPBD Waykanan Bismijanadi, SE, menegaskan kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh pelaksana yang ada di BPBD Waykanan memiliki sikap dan mental yang bagus serta dapat memastikan bahwa masing masing pelaksana bebas dari Narkoba.

“Narkoba merupakan salah satu bencana yang dapat merugikan bangsa baik secara pribadi maupun di masyarakat, sementara Pelaksana BPBD ini sangat erat dengan kebencanaan dan kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga saya ingin BPBD Waykanan bisa berperan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di masyarakat,” ujar Bismijanadi.

Masih menurut Bismi, dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama dengan BNN, diharapkan nanti BPBD dan BNN dapat dapat bersinergi sama melakukan Sosialisasi bahaya narkoba di Masyarakat.

“Terkait dengan bencana bahaya Narkoba ini, Kami BPBD tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu kami bekerjasama dengan BNN. Mengingat, kami BPBD sering turun langsung ke lapangan melakukan sosialisasi tentang penanggulangan bencana, sehingga nantinya kami juga bisa melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kemasyarakat,” jelasnya.

Kepala BNN Kabupaten Waykanan, AKBP Taufik BM Tohir menyambut baik apa yang dilakukan oleh BPBD Waykanan.

“BNN akan mendukung penuh dan siap melakukan kerjasama dengan BPBD, apalagi hal ini sangat nendukung kinerja BNN. Karena sesuai dengan instruksi Presiden No.6/2018 seluruh ASN dan Masyarakat wajib memerangi Narkoba.,” tegasnya.(wk1/mlo)



Pos terkait