BPBD Waykanan Siap Hadapi Bencana Alam

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Waykanan proaktif dalam menindaklanjuti setiap bencana yang ada di Kabupaten Waykanan terutama, Seiring datangnya musim hujan tahun ini. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BPBD Waykanan, Hendry Syahri pihaknya menghimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaaan terhadap segala kemungkinan Bencana Alam yang terjadi di Kabupaten Waykanan, baik Banjir, Angin Puting Beliung,Tanah Longsor maupun Pohon Rubuh. 

Bacaan Lainnya

“Kepada masyarakat saya himbau untuk menggiatkan gotong Royong untuk membersihkan saluran air dan Gorong-gorong di setiap pemukiman warga terutama Daerah Pemukiman Padat,” ungkap Mantan Kepala Bapenda itu, Rabu (10/11). 

Lebih lanjut Hendry memaparkan kesiapan BPBD menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana Alam. Dengan Team Reaksi Cepat (TRC) yang berjumlah 31 Personel selalu siap dalam siap 1×24 jam melayani setiap keluhan dan kejadian Kebencanaan di Kabupaten Waykanan. 

Ia menjelaskan ada 129 Titik rawan Bencana dari 227 kampung yang ada di Waykanan dan sudah pernah terjadi 89 titik Bencana Alam selama kurun waktu 11 tahun terakhir.

“Untuk pencegahan Dampak turunnya hujan yang berpotensi menyebabkan bencana diharapkan masyarakat ikut Proaktif bersama BPBD dengan cara, menebang pohon dan Ranting yang berpotensi Roboh terkena angin dan guyuran hujan deras adapun untuk pelayanan masyarakat bisa menghubungi, Call Centre kami di Nomor 0823-4761-335 atau Nara di Nomor 0821-7154-5703 yang aktif selama 24 jam kami siap merespon setiap keluhan dan kejadian kebencanaan di Kabupaten Waykanan,” tandas Hendry di kantornya.(sah/mlo)

Pos terkait