BPJN Pastikan Jalan Nasional Mulus Sebelum Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Lampung memastikan ruas jalan nasional di Kabupaten Lampung Barat maupun Pesisir Barat akan mulus sebelum memasuki mudik  lebaran 1442 Hijriyah. 

Pasalnya, saat ini pihak BPJN melalui PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala Padang Tambak sedang perbaikan jalan nasional di seluruh wilayah Lambar dan Pesbar. Hal itu dilakukan demi kelancaran lalu lintas.

Bacaan Lainnya



PPK 2.3 Batas Provinsi Bengkulu-Simpang Gunung Kemala Padang Tambak Bayumi Oktorine, S.T., M.T., melalui Koordinator Lapangan, Rusmadi Ghani, S.T., mengatakan saat ini kegiatan perbaikan berupa tambal sulam sedang berlangsung. Pihaknya optimis perbaikan jalan nasional tersebut akan selesai sebelum H-7 lebaran.

“Kita menjamin sebelum memasuki masa mudik sudah tidak ada lagi jalan nasional yang rusak atau berlubang, selain itu untuk menjamin kelancaran lalulintas kami juga akan menyiapkan petugas dan alat berat untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana longsor. Jadi tenaga dan alat akan kita standby-kan sampai hari raya Idul Fitri,”terang Rusmadi.

Saat ini, perbaikan sedang dilakukan di beberapa titik termasuk di seputaran Tugu Ara Kelurahan Pasarliwa yang akan terus berlanjut ke jalur Liwa-Sumber Jaya dan Lambar-Pesbar. “Dari hasil pekerjaan yang dilakukan saat ini, progress perbaikan jalan nasional sudah 50 persen sudah dalam kondisi baik dan siap dilalui kendaraan,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya mengakui masih ada beberapa titik jalan nasional yang mengalami kerusakan akibat longsor. Sehingga penanganan belum dapat dilakukan secara maksimal atau permanen karena masih ada tahapan-tahapan yang harus dilalui.

“Khusus untuk jalan longsor seperti di Pekon Bedudu Kecamatan Belalau saat ini masih dalam proses perencanaan, jadi penanganan masih bersifat sementara, namun kita tetap berupaya secepatnya dapat tertangani,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait