BPJN XIX Tinjau Jembatan Tenumbang, Pasca Lebaran Mulai Diperbaiki

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XIX Bandar Lampung, meninjau ruas jalan lintas barat (jalinbar) yang sebagian badan jalan menuju jembatan Way Tenumbang Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) amblas tergerus aliran sungai beberapa waktu lalu, Kamis (21/5).

PPK 07 Satker PJN wilayah II Lampung, Masudi, S.T, M.T., mengatakan peninjauan yang dilakukan oleh BPJN XIX itu juga untuk rencana perbaikan sebagian badan jalan yang amblas tersebut sekaligus penutupan secara total jembatan dan pemasangan rambu peringatan agar tidak ada lagi pengendara yang menerobos jembatan, seperti adanya kejadian kecelakaan tunggal pada Rabu (19/5) petang kemarin hingga ada satu pengendara sepeda motor yang meninggal karena masuk kedalam jalan yang amblas itu.

Bacaan Lainnya



“Untuk perbaikannya direncanakan setelah hari Raya Idul Fitri nanti. Mudah-mudahan pengerjaannya tidak terkendala,” katanya.

Mengingat, lanjutnya, pada Desember 2020 mendatang perbaikan badan jalan yang rusak menuju jembatan itu ditargetkan pengerjaannya sudah selesai, sehingga jembatan sudah bisa dibuka kembali untuk akses lalulintas kendaraan.

Karena sejak badan jalan menuju jembatan lama itu tergerus lebar, maka saat itu juga dan sampai sekarang kendaraan yang melintas dialihkan ke jembatan satunya yang memang bersebelahan. Sedangkan, jembatan lama ditutup dan kendaraan dilarang melintas.

“Kita juga meminta kepada masyarakat agar dapat menjaga semua rambu peringatan yang telah dipasang tersebut dan dihimbau kepada pengendara yang melintas di wilayah itu agar berhati-hati,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait