BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Aparatur Pekon Jadi Peserta 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur pemerintahan pekon di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat mengikuti sosialisasi yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan di aula kantor kecamatan setempat, Senin (9/11).

Dalam kesempatan itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan asal Kabupaten Lampung Tengah yang membawahi delapan kabupaten di Provinsi Lampung tersebut memaparkan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparatur pemerintahan pekon.

Bacaan Lainnya

Camat Sukau Hadi Susanto S.Kom, M.Si, menjamin seluruh peratin mendukung program di bidang ketenagakerjaan ini. Hal tersebut mengingat tujuan utamanya adalah untuk memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi seluruh pekerja.

“Dengan adanya jaminan dan perlindungan sosial ini tentu para pekerja atau aparatur pekon akan merasa lebih aman, namun kita masih menunggu instruksi dari Pemkab Lambar untuk menentukan sumber dana dengan premi atau iuran senilai Rp15 ribu/bulan,” jelasnya. 

Untuk itu, lanjutnya, usai sosialisasi itu dirinya menginstruksikan seluruh peratin agar dapat menindaklanjuti sosialisasi tersebut ke seluruh aparat pekon sampai di tingkat pemangku agar dapat memahami program dan manfaat yang ada di dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Setelah mengetahui dan memahami, selanjutnya kita minta diteruskan kepada jajaran aparatur pekon di pekon masing-masing sambil menunggu instruksi dari Pemkab Lambar. Harapannya para peratin dan jajaran memiliki jaminan sosial,” pintanya.

Disisi lain mengingat program ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Dia berharap aparatur pekon mengajak masyarakatnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebagai jaminan biaya jika mengalami kecelakaan saat bekerja.

“Kita tentu tidak ada yang mau mengalami musibah dalam sebuah aktivitas kerja . Tapi dalam melakukan pekerjaan, risiko pasti selalu ada. Inilah manfaat program ini sehingga bagi masyarakat yang berminat juga bisa berkoordinasi dengan aparat pekon,”pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan diikuti oleh seluruh peratin beserta jajaran aparatur pekon dan dihadiri sejumlah petugas BPJS ketenagakerjaan. Sosialisasi tersebut rencananya akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan lainnya meliputi Balikbukit, Batubrak, Belalau, Batuketulis, Sekincau, Way Tenong dan Sumberjaya.(edi)




Pos terkait