BPK Cek Kendaraan Dinas Pemkab Lamtim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar pengecekan kendaraan dinas (Randis), Jumat (9/4).

Kali ini pengecekan Randis dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung di lapangan upacara Sekretariat Kabupaten Lamtim.

Bacaan Lainnya


Satu persatu Randis dicek oleh tim dari BPK. Baik itu, fisik kendaraan termasuk kondisi mesin serta kelengkapan onderdilnya.

Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Tarmizi menjelaskan, pemeriksaan oleh BPK itu dalam rangka pengecekan keberadaan randis yang ada di Sekretariat Kabupaten. “Pengecekan randis itu merupakan kegiatan dalam rangka evaluasi penggunaan anggaran tahun 2020,” jelas Tarmizi.

Ditambahkan, total Randis Sekretariat Kabupaten yang dicek sebanyak 36 unit. “Pengecekan khusus untuk randis yang ada di Sekretariat Kabupaten,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Lampung Timur M. Dawam Raharjo menginstruksikan seluruh aparaturnya merawat kendaraan dinas (Randis). Hal itu disampaikan Dawam saat apel pengecekan randis di halaman Sekretariat Kabupaten Lamtim, Jumat (26/3).

Menurutnya, Lamtim memiliki 541 randis roda empat. “Pengecekan randis merupakan salah satu upaya tertib administrasi. Termasuk tertib membayar pajak kendaraan. Kemudian, kelengkapan dan kebersihan kendaraan,” jelas Dawam didampingi Wabup Lamtim Azwar Hadi. (wid/mlo)




Pos terkait