BPK RI Perwakilan Lampung Gelar Exit Meeting di Pesbar

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung menggelar exit meeting di Kantor Bupati setempat, di Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (29/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar, Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Ketua Tim BPK RI perwakilan Provinsi Lampung, Bary Firman Nugraha, Sekkab Pesbar Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., Kepala BPKAD Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., Kepala BPBD, Syaifullah, S.Pi, Kadis PMPTSP Drs. Jon Edwar, M.Pd, Kadis PUPR Ir. Jalaludin, MP, Plt. Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan, MS.i, serta perwakilan OPD lainya.

Bacaan Lainnya


Dalam Kesempatan itu, Ketua Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Bary Firman Nugraha, memaparkan tugas BPK RI yakni memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara.

“Keberadaan BPK RI berperan memastikan pengelolaan keuangan negara sehingga terwujud masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pesbar Hi. Agus Istiqlal, mengaku berterimakasih kepada BPK RI  telah bekerja sama dengan Pemkab Pesbar, selain itu Pemkab setempat juga masih butuh bantuan, perhatian dan bimbingan BPK RI dalam melaksanakan Pembangunan di Bumi Para Saibatin dan Para Ulama itu.

“Mudah-mudahan masukan atau saran dari BPK RI menjadi sebuah pelajaran dalam menjalani roda Pemerintahan, terutama dalam pengelolaan keuangan negara,” kata dia.

Selain itu, Agus Istiqlal juga mengaku, kini di Kabupaten Pesbar sedang memasuki musim pancaroba, dimana kondisi itu berlangsung setiap tahun dan dapat mengakibatkan bencana alam.

“Kabupaten Pesbar merupakan daerah rawan bencana mulai dari banjir hingga tanah longsor. Untuk menindaklanjuti kondisi itu perlu dilakukan upaya pengendalian terhadap bencana alam,” tandasnya.(ygi/d1n/mlo)


Pos terkait