BPNT di Batubrak Cair, KPM Harus Gunakan untuk Penopang Ketahanan Pangan Keluarga

Medialmapung.co.id – Camat Batubrak, Kabupaten Lampung Barat Sutian, S.Pd, M.Pd, menghadiri penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan secara tunai oleh PT POS Indonesia di aula Kantor Kecamatan setempat, Selasa (8/3).

Sekadar diketahui, BPNT tahun 2022 kini disalurkan dalam bentuk uang tunai.

Bacaan Lainnya


Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian Sosial bahwa penyaluran BPNT disalurkan dalam bentuk tunai melalui PT Pos Indonesia dalam rangka percepatan.

Disampaikan, Sutian para KPM dihimbau agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

“Karena diterima dalam bentuk tunai maka diharapkan belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya,” pesannya.

Selain itu, di hadapan para penerima bantuan ia juga mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat terus berpartisipasi meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah kecamatan Batubrak sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Bagi yang belum vaksin segera vaksin, begitupun dengan yang sudah menerima dosis 1 dan 2 diharapkan segera mengikuti dosis 3,” pintanya.

Terkait pencairan BPNT, ia memaparkan bahwa penyaluran yang dilakukan untuk periode Januari, Februari dan Maret ini dibagi dalam batch pertama maupun kedua.

“KPM BPNT di batubrak ada 944 KPM, Perbulan bantuan disalurkan sebesar Rp200 ribu, sehingga kali ini dicairkan Rp600 ribu untuk periode Januari hingga Maret 2022,” tambahnya.(edi/mlo)


Pos terkait