BPOM Gelar Advokasi Program Pemerintah dengan Pemkab Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Balai Besar POM Lampung, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Waykanan mengadakan Advokasi Program Nasional terkait “Gerakan Aman Pangan Desa, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah”, Rabu (7/4). 

Acara yang digelar di Ruang Rapat Utama Pemerintah Kabupaten Waykanan tersebut, dihadiri oleh jajaran Pemerintahan Kabupaten Waykanan serta tamu undangan yang telah ditentukan. 

Bacaan Lainnya



Kepala Balai Besar POM Lampung, Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si., yang diwakili oleh Koordinator Substansi Infokom Balai Besar POM Bandar Lampung Drs. Zamroni, APT. Menjelaskan bahwa acara tersebut dilakukan demi meningkatkan komitmen Daerah dalam mengawasi obat – obatan dan makanan. 

“BPOM sendiri merupakan lembaga Pemerintah Non Kementerian, yang melaksanakan kebijakan pengawasan atas obat dan makanan. Acara saat ini, bisa kita jadikan sarana untuk kembali mewujudkan obat dan makanan yang aman untuk seluruh masyarakat,” jelasnya. 

Zamroni juga mengatakan peran serta jajaran Pemerintahan Kabupaten sangatlah penting demi mendorong mutu dan kesehatan masyarakat yang ada. 

“Harapan BPOM sendiri ialah dapat tercapainya koordinasi lintas sektor serta dapat menyusun bersama terkait gerakan aman pangan Desa, pasar pangan aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak usia sekolah,” tutupnya. 

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, S.Sos., M.I.P. memberikan apresiasi  kepada BPOM Lampung  kerjasama yang diberikan. 

“Acara kali ini adalah salah satu contoh kerja nyata dari BPOM demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Pastinya Pemerintah Kabupaten Waykanan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada BPOM atas kerja sama ini,” ujar Saipul. 

Sekda juga mengajak seluruh jajaran serta tamu undangan yang ada untuk bisa berkoordinasi bersama dengan BPOM. Itu agar program tersebut bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. 

“Pemerintah juga berharap, acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Waykanan,” imbuhnya.(wk1/mlo)




Pos terkait