BPRS Lambar Berpredikat Sehat Peringkat I

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Kabupaten Lampung Barat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Ismet Inoni, MM., serra tiga orang pemegang saham perorangan. 

Berdasarkan RUPSLB tersebut, diketahui capaian BPRS Lambar pada kinerja kerja tahun 2020 di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masih tetap dipertahankan.

Bacaan Lainnya


Direktur Utama BPRS Lambar Hi. Mahrom mengungkapkan, capaian tersebut tergambar dari progres yg cukup menggembirakan dengan hasil capaian tercermin dari sembilan indikator penilaian tingkat kesehatan Bank dengan predikat sehat peringkat I.

Sementara itu, lanjut Mahrom, terhadap rencana bisnis tahun 2021 masih memasang target pertumbuhan diatas rata rata pertumbuhan industri perbankan di regional Lampung.

“Adapun strategi bisnis BPRS Lampung Barat di tahun 2021 dengan sebuah pemahaman peluang dan potensi sebagai lembaga keuangan milik pemerintah daerah, BPRS berstrategi memaksimalkan sinergi potensi, antara pelaku bisnis, eksekutif sebagai pemilik potensi dan legislatif sebagai lembaga yg melegitimasi perjalanan bisnis yang bersinergi, ” ungkapnya. 

Dalam rangka  mewujudkan itu, program unggulan yang digulirkan BPRS Lambar yakni memaksimalkan potensi menghimpun dana murah melalui program unggulan pemerintah yaitu BBM (Bersama Bupati Menabung). 

Selanjutnya, memaksimalkan sinergi bisnis dengan lembaga produktif koperasi pegawai negeri yang selama ini berjalan dengan tidak memaksimalkan potensinya. 

“Selanjutnya memaksimalkan potensi produktif yg ada di lingkungan pemerintah berupa proyek  proyek berskala kecil dan sedang yang bersumber dari APBD sebagai tujuan pemberian pembiayaan modal kerja bagi rekanan pemerintah.

“Keyakinan terhadap strategi bisnis tersebutlah, BPRS tetap memproyeksikan capaian kerja 2021 secara optimis, selama adanya pemahaman terhadap konsep, menggalang kebersamaan dan memaksimalkan potensi diri dari semua pihak yg berkompetensi,” imbuhnya. (nop/mlo)




Pos terkait