BPS Lambar Pembinaan Desa Cantik di Trimulyo

Medialampung.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Barat, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, dalam rangka Pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), Kamis (2/12). 

Seperti diketahui Pekon Trimulyo merupakan pekon yang pertama meraih predikat sebagai Desa Cantik di Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Dan tahun ini selain pekon itu terdapat sepuluh pekon lainnya yang telah berpredikat Desa Cantik. 

Bacaan Lainnya


Disampaikan Peratin Trimulyo Buchori, S.P., pembinaan Desa Cantik yang dilaksanakan BPS tersebut diantaranya untuk perbaikan data dasar dan data sektoral di pekon supaya mendapat koneksi dan terintegrasi dengan dinas terkait.  

Selain itu pembinaan itu sebagai aplikasi terkait perlunya ada teknik dan cara untuk menampilkan data agar bisa lebih mudah dan menarik. 

Sehingga kata Buchori Kunker tersebut diharapkan akan dapat ditindaklanjuti ke depan, dalam mewujudkan Pekon Trimulyo menjadi model dan pengelolaan yang ada di pekon.  

Disampaikannya, dengan adanya Indonesia Satu Data akan muncul kebijakan yang baik, tepat sasaran dan tepat guna. 

“Data yang kita input harus benar-benar menjadi data yang valid. Karena apabila data yang dimasukkan salah maka akan merugikan warga itu sendiri,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait