BPS Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online di Kodim 0422/LB

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna Combine Method (Metode kombinasi) yang menggabungkan pendataan mandiri secara online, Tim Badan Pusat Statistik  (BPS) Kabupaten Lampung Barat melaksanakan sosialisasi sensus penduduk berbasis online ke seluruh Anggota Makodim 0422/LB yang bertempat di Aula Sudirman, Kamis (12/3)

Dalam amanatnya, Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan S.T mengatakan, kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk Secara Online oleh Badan Pusat Statistik Lampung Barat kepada seluruh anggota Jajaran Kodim 0422/LB ini dilaksanakan sesuai dengan perintah dan petunjuk dari Komando atas, guna bertujuan untuk mendata sensus penduduk yang berbasis online diharapkan semua tingkat penduduk bisa dan mengetahui cara pengisian kolom-kolom dan petunjuk sesuai dengan benar.

Bacaan Lainnya



“Kedepannya diharapkan agar bisa di upgrade setiap bulan/tahun karena perpindahan penduduk sangat cepat sesuai dengan situasi kondisi wilayah dan harus tetap terdata secara online,” ujar Benni

Sementara Tim Sensus dari Badan Pusat Statistik Lampung Barat Syahrial sebagai Ketua Tim yang beranggotakan Hendrit Loli P,  Lukman Hadiansah, Siti Solimah, serta Sri Wahyuni menyampaikan pentingnya sesusus online ini bagi mereka yang sibuk dengan rutinitas kegiatan seluruh masyarakat sehingga mereka tidak sempat melakukan pengisian sensus penduduk.

“Kami yakinkan bahwa kegiatan ini terjamin aman karena menggunakan data data pribadi dan data yang ada akan selalu di upgrade agar data-data yang ada benar,” ujar Hendrit.

Tujuan utama dari sensus penduduk ini, kata dia, BPS ingin mendapatkan data mengenai jumlah penduduk, penyebarannya, menurut provinsi, kabupaten, sampai dengan desa, karakteristiknya.

“Supaya kita betul-betul mengetahui karena data penduduk ini merupakan kunci untuk membuat kebijakan di berbagai bidang. Jadi untuk data jumlah penduduk ini, kami ingin mendapatkan data penduduk de jure menurut KTP, dan de facto menurut tempat tinggal. Juga mendapatkan keterangan yang berkaitan dengan parameter demografi yang akan digunakan untuk membuat proyeksi penduduk,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait