BPTP Lampung Gelar Bimtek di Sukoharjo Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyuluhan serta bimbingan menjadi sangat penting ketika menggulirkan program untuk masyarakat. Mengingat dengan pemahaman yang cukup oleh peternak/petani, ikut meminimalisir terjadinya kegagalan.

Ini dikatakan Ketua Komisi I DPR RI Sudin, SE., saat Bimtek Bawang Merah, padi BUB Balitbangtan dan ayam KUB yang digelar BPTP Lampung, di balai Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Selasa (2/3).

Bacaan Lainnya

Bimtek yang diikuti KWT, para penyuluh dihadiri kepala BPTP Dr. Drs. Jekvy hendra, M.Si., sekretaris dinas pertanian Maryanto, wakil ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya serta anggota dewan lainnya menurut Sudin sangat penting. 

“Tahun 2018 diberi program Ayam KUB jumlahnya sekian ratus ribu ekor tapi karena kurangnya penyuluhan banyak yang mati,” ungkapnya.

Selain itu menurut Sudin pihaknya sangat konsisten terhadap penghijauan. Namun Tanaman yang ditanam berbentuk buah buahan, petai termasuk jengkol.

“Kita siapkan bibitnya, bila masyarakat perlu ajukan dan tinggal ambil bibitnya,” pesannya. 

Wakil rakyat yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Lampung itu juga konsisten terhadap kemandirian petani serta pemberdayaan keluarga.

Selain mendorong penanaman bibit buah, dirinya juga mendorong para ibu rumah tangga untuk menanam sayuran di pekarangan rumahnya.

“Minimal untuk kebutuhan keluarga,” ungkap Sudin yang pada kesempatan itu juga membagikan polybag dan bibit sayuran untuk anggota KWT.(sag/mlo)




Pos terkait