BRI Bandarjaya Transfer BPUM ke 1.500 Rekening

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) ditunjuk pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah pandemi Covid-19. BRI Cabang Bandarjaya, Lampung Tengah, sudah mentransfer ke rekening penerima bantuan sebanyak 1.500 nasabah.

Asisten Manajer Pemasaran Mikro BRI Cabang Bandarjaya Dwi Sepriadi menyatakan pengajuan untuk yang memperoleh BPUM sebesar Rp2,4 juta dilakukan BRI Kanwil Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



“Kita hanya memasukkan penabung yang saldonya di bawah Rp2.000.000. Penabung yang diajukan jika PNS, TNI, dan Polri tidak diajukan. Begitu juga jika sudah ada pinjaman tak diajukan. Kalau jumlah yang diajukan untuk Lamteng tidak tahu karena kan sistem online. Kita hanya memverifikasi,” katanya.

Berdasarkan laporan, kata Dwi, sudah 1.500 yang ditransfer ke rekening penerima.

“Ini berdasarkan data dari 22 Unit BRI di Lamteng. Tapi ada yang belum bisa ditarik karena masih diblokir,” ujarnya.

Dana yang sudah ditransfer, kata Dwi, masih harus diverifikasi.

“Penerima harus datang ke kantor BRI. Kita cek apa benar bukan PNS, TNI, dan Polri. Termasuk apakah benar tidak ada pinjaman dan jelas jenis usahanya. Jika clear, penerima tinggal menandatangani surat sebagai laporan ke Kementerian Koperasi dan UMKM. Jika datanya tidak benar yang uang yang ditransfer ditarik lagi,” ungkapnya.

Terkait pengajuan yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM Lamteng, kata Dwi, nanti dikonfirmasi.

“Penerima nanti dibuatkan rekening dahulu. Kan transfer bantuannya lewat BRI. Bantuan ini kan bukan hanya satu tahap. Kalau nggak salah hingga empat tahap,” tegasnya. (sya/mlo)



Pos terkait