BRI Cabang Metro Berbagi Sembako

  • Whatsapp
Pinca BRI Cabang Metro Bhakti Agung Siswanto saat membagikan sembako, Jumat (24/4). Foto pip/mlo

Medialampung.co.id – Sambut bulan suci Ramadan 1441 H dan dalam rangka peduli penanganan Covid -19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Metro berbagi sembako, pada Jum’at (24/4).

Dimana, 150 paket sembako dibagikan oleh BRI setempat ke warga kurang mampu yang ada di Bumi Sai Wawai, serta membagikan 100 kg beras, 50 kg telur, 60 liter minyak goreng dan 20 dus Mie Instan untuk dapur umum Covid-19 di area Polres Metro.

Bacaan Lainnya



Pemberian sembako sendiri dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Cabang Metro Bhakti Agung Siswanto didampingi Manager Bisnis Mikro Muhammad Ischak dan para pegawai BRI.

Diungkapkan Agung, kegiatan pembagian sembako ini akan dilakukan secara bertahap, dimana Jumat (24/4) dibagikan 150 paket sembako bersamaan dengan pemberian sembako untuk dapur umum Covid-19.

“Kegiatan ini menyasar orang-orang yang tidak mampu, dengan mendatangi langsung ke rumah – rumah, juga memberi ke tukang becak dan tukang parkir yang sering mangkal,”ucapnya kepada Medialampung.co.id.

Dimana, kegiatan ini merupakan gelombang kedua yang diselenggarakan, bersamaan di Kecamatan Sribawono,”Jadi tidak hanya sembako yang kita bagikan, kemarin kita juga membagikan masker ke seluruh pasar di 18 diwilayah BRI Unit,”ungkapnya.

Untuk gelombang ketiga akan ada lagi pembagian sembako, namun terkait waktunya masih disusun,”Ya ada lagi gelombang tiga, untuk tempatnya di tempat yang belum tersentuh bantuan gelombang satu dan dua,”ucapnya.

Agung pun menjelaskan, bahwa kegiatan BRI peduli Covid-19 juga telah melakukan beberapa kegiatan selain pembagian masker dan sembako. Dimana BRI Cabang Metro telah membuat tempat cuci tangan di tempat umum dan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD).

“Tempat cuci tangan kita bangun di 25 tempat yang tersebar di Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur. Kemudian untuk APD, kita serahkan bantuan CSR BRI Peduli berupa masker, Disinfektan, Hand Sanitizer dan sprayer untuk pencegahan Covid – 19,”terangnya.

Dirinya pun berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu,”Ya terutama masyarakat yang tidak bisa berusaha lagi,”ucapnya. (pip/mlo)



Pos terkait