BRI Cabang Pringsewu Serahkan Bantuan CSR ke Sejumlah Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – BRI Cabang Pringsewu menyerahkan bantuan CSR berupa peralatan dan perbaikan sarana umum ke sejumlah pasar di Kabupaten Pringsewu dan Tanggamus yang totalnya senilai Rp 125 juta.

Bantuan dari salah satu bank BUMN itu merupakan bentuk kepedulian untuk penanganan Covid-19 pada era new normal.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan menurut pemimpin cabang BRI Pringsewu Nur Adi Iscahyadi berupa paket tower air terdiri dari tower air, mesin pompa air. Kemudian wastafel, sabun cair, tempat sampah, alat semprot desinfektan, bahan desinfektan,hand sanitizer. 

“Paket bantuan dari CSR BRI tersebut masing masing untuk Pasar Induk Pringsewu, Gadingrejo, Pagelaran, Gisting dan pasar Wonosobo,” jelasnya. 

Selain itu BRI Cabang Pringsewu juga memberikan bantuan perbaikan sarana umum di pasar Pringsewu, pasar Pagelaran dan pasar Wonosobo. Berupa perbaikan kamar mandi dan WC umum di pasar tersebut.

Masing masing paket bantuan tersebut dikatakan Nur Adi Iscahyadi telah diserahkan kepala unit BRI cabang Pringsewu diterima oleh UPT dinas pasar kebersihan dan keindahan masing masing kecamatan.

“Penyerahan oleh masing masing kepala unit BRI mengingat lebih mendekatkan dengan wilayah kerjanya,” ungkapnya. 

Penyerahan bantuan CSR tersebut lanjut pemimpin cabang BRI Pringsewu sebagai bentuk dukungan terhadap era kebiasaan baru. Dipilihnya pasar sebagai sasaran pemberian CSR mengingat sebagai pusat kegiatan ekonomi. 

“Harapannya dengan tersedianya fasilitas para pengunjung pasar dapat menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Pasar sebagai denyut nadi roda perekonomian masyarakat tetap berjalan. “Pasar terus hidup, meminimalisir ketakutan serta penyebaran Covid-19,” beber Nur Adi Iscahyadi.

Pemberian CSR, rutin dilakukan BRI, seperti saat awal pandemi Corona bantuan APD untuk Kabupaten Pringsewu serta Sembako untuk kabupaten Tanggamus juga telah dilakukan. Termasuk penyerahan wastafel ke dinas instansi. Kiprah BRI cabang Pringsewu ke tengah tengah masyarakat diantaranya dipercaya menjalankan sejumlah program pemerintah. Diantaranya BPUM, BLT-DD serta yang lainnya.(sag/mlo)


Pos terkait