BRI Fajarbulan Maksimalkan Pelayanan Nasabah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam menerapkan nilai budaya Integritas, Profesionalisme, Kepuasan Nasabah, Keteladanan, dan Penghargaan Kepada Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) Fajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Wendra Ulfa, mengatakan, personil BRI menerapkan kerja maksimal di kantor dan di lapangan.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, upaya itu sebagai wujud nyata dalam menjalankan profesionalisme kerja petugas, seperti dalam penanganan usulan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Bahkan kami kerap kali melaksanakan tugas di luar jam kerja rutin (lembur) sebagai wujud kerja maksimal tersebut,” terangnya. 

Itu semua, lanjutnya, dijalankan dan jadi kewajiban petugas karena tingginya minat masyarakat pada BRI dalam  menjalin kerja sama pinjaman.

Hanya saja, dalam kerja tidak selalu lancar sebagaimana teori, terutama waktu, proses pencairan dana. Karena keterbatasan petugas yang hanya lima petugas surveyor yang rata-rata merupakan pegawai baru dan belum sepenuhnya memahami wilayah. 

“Walau kami sudah kerja maksimal, kami juga tak lepas dari keterbatasan, seperti keterbatasan tenaga, waktu. Sehingga kadang penyelesaian berkas mundur, sebab dalam prosesnya, petugas dituntut selektif untuk melakukan penelitian berkas dan survey di lapangan,” katanya.

Dan terkait berkas usulan yang sudah masuk pihaknya menargetkan Maret ini selesai, khususnya usulan yang persyaratannya tidak ada masalah (lengkap).

“Harapan kami bagi nasabah yang kurang paham tentang proses pinjaman untuk koordinasi kejelasannya di kantor,” pintanya. 

Sebelumnya, beberapa nasabah KUR mengharapkan agar proses pencairan pinjaman dipercepat, pasalnya usulan sudah beberapa bulan namun tak kunjung cair.(rin/mlo)


Pos terkait