Brigif 4 Marinir/BS Canangkan Pembangunan Wilayah Zona Integritas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir BS mencanangkan pembangunan zona Integritas guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM) di seluruh jajaran di bawahnya.

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan, pencanangan diwujudkan melalui reformasi birokrasi dalam rangka pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik, yang  dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas, agar semua pihak dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program reformasi birokrasi di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya


“Salah satunya jajaran Brigif 4 Marinir/BS ikut serta aktif dalam program percepatan penanggulangan covid-19, penanggulangan bencana alam serta bekerja sama dengan pihak terkait serta masyarakat dalam program ketahanan pangan,” ungkap Nawawi dalam amanat apel gabungan di Lapangan Apel Mako Brigif 4 Mar/BS M, Piabung, Senin (26/4).

Dikatakan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pemimpinan dan jajarannya. Mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi. Dan dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, pencanangan pembangunan wilayah zona integritas adalah langkah awal bagian mensukseskan reformasi birokrasi dengan melaksanakan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, efisien pelayanan prima dan memuaskan.

“Ini merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi. Dengan harapan dapat membentuk karakter aparatur birokrasi sehingga dampak positif dari perubahan karakter tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Nawawi, berdasarkan keputusan panglima TNI No.65/2019 tentang pedoman pembangunan zona integritas, untuk menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih di lingkungan TNI.

“Maka Brigif 4 marinir/BS bertekad untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju korps marinir yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” ujarnya. 

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa mengatakan, Pemda Pesawaran selaku saksi penandatanganan pakta Integritas mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan pada hari ini di Brigif 4 Mar/BS. 

“Semoga ini menjadi awal yang baik karena Brigif yang merupakan satuan Militer telah berdeklarasi menjadi satuan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani dan dapat diikuti oleh seluruh instansi dan dinas di kabupaten Pesawaran,” singkatnya. (rls/ozi/mlo)




Pos terkait