Brigjen TNI Toto Jumariono Beri Arahan Prajurit yang akan Ditugaskan di Papua

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom., memberi pengarahan kepada 21 personel BKO untuk ditugaskan sebagai aparat teritorial di wilayah Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/KSR, di lapangan Apel Makorem 043/Gatam, Senin (29/6).

Pelepasan prajurit Satgaster BKO ke Papua dihadiri Dandim 0410/Kbl, Kolonel Inf Romas Herlandes dan para para Kasi Korem 043/Gatam.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutanya, Toto Jumariono menyampaikan bahwa tugas bagi seorang prajurit adalah suatu kehormatan yang perlu ditanamkan pada diri masing-masing.

“Semua prajurit harus siap diberangkatkan tugas dimanapun dan kapanpun. Prajurit yang terpilih adalah yang terbaik dan mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas menjalankan tugas dari satuanya,” kata Danrem.

Lalu berkenaan dengan keberangkatan prajurit Korem 043/Gatam yang tergabung tugas teritorial BKO Kodam XVI/Patimura,Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Makasar adalah merupakan bagian dari upaya strategis pembangunan nasional dibidang pertahanan dengan memaksimalkan satuan satuan teritorial diseluruh wilayah Indonesia.

“Satuan tugas aparat Teritorial akan di BKO kan dalam mendukung tugas tugas Pabung, Danramil dan Babinsa yang ada di wilayah Kodam VXI/Patimura, Kodam  XVII/Cen dan Kodam XVIII/KSR,” lanjut Brigjen Toto Jumariono.

Di akhir sambutannya, Toto Jumariono berpesan, setibanya di satuan tugas baru segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

Dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan mencoreng citra TNI khususnya nama baik Korem 043/Gatam.

“Dengan tekad dan semangat yang dilandasi komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik satgas Teritorial BKO Kodam XVI/Patimura, XVII/Cen dan XVIII/KSR secara resmi saya berangkatkan,”  tutupnya. (*/mlo)



Pos terkait