Brimob Lamteng Latihan CQB dan Beladiri Antisipasi Terorisme

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu kompi Batalyon B Pelopor Brimob Lampung Tengah menggelar latihan kemampuan Close Quarters Battle (CQB) di Kampung Komeringputih, Kecamatan Gunungsugih, Selasa (31/8). Tujuannya mengantisipasi tindak kejahatan terorisme.

Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Lamteng Kompol Saifullah menyatakan dirinya mendapat perintah dari Dansat Kombespol Wahyu Widiarso Suprapto untuk latihan CQB. “Latihan CQB ini untuk antisipasi tindakan kejahatan terorisme,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dalam latihan, kata mantan Kapolsek Terbanggibesar ini, diperagakan teknik pertempuran jarak dekat. “Kita peragakan teknik pertempuran jarak dekat dengan simulasi penggerebekan rumah. Membebaskan sandera dari teroris,” katanya.

Seluruh personel, kata Saifullah, dilatih beladiri. “Personel juga dilatih beladiri. Ini penting agar personel bisa mempertahankan dan membela diri ketika sendirian ataupun body system. Bela diri mengandalkan tangan kosong ataupun alat seadanya diharapkan personel mampu untuk memberikan rasa aman minimal untuk diri sendiri,” ungkapnya.

Brimob, kata Saifullah, merupakan kesatuan besar. “Kehadiran Brimob selalu diharapkan oleh masyarakat. Karena itu setiap kemampuan yang dimiliki Brimob harus dilatih setiap hari agar mahir dan terlatih. Ini guna menunjang kegiatan kedinasan di wilayah hukum Polda Lampung,” tegasnya.

Saifullah menambahkan, Brimob juga ikut mengantisipasi kejahatan C3 (curas, curat, dan curanmor). “Kita juga rutin patroli di wilayah yang rawan di Lamteng,” tambahnya. (rls/sya/mlo)


Pos terkait