Buaya Muara Way Semaka Kembali Serang Warga 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Buaya muara di sungai Way Semaka kembali menyerang warga yang hendak mandi di Way Semaka, Rabu (23/6). 

Akibat serangan buaya, korban yang bernama Erwinyansah (37) warga Pekon Garut Kecamatan Semaka harus dilarikan ke Puskesmas guna mendapat penanganan secara medis.

Bacaan Lainnya

“Serangan buaya terjadi saat Erwinyansah hendak mandi di pinggiran sungai Semaka  sekitar jam 17.30 WIB, saat mandi tanpa disadari seekor buaya muara secara tiba-tiba dari dalam air menyerangnya,” kata Kapolsek Semaka AKP Ketut Gister mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Lanjutnya, berdasarkan keterangan korban, ia sempat melawan sehingga terjadi tarik menarik antara dirinya dengan buaya yang akhirnya gigitan buaya terlepas.

“Untuk melepaskan gigitan buaya, korban dengan sekuat tenaga meronta dan menghentak kepala buaya berulang kali hingga gigitan terlepas,” ujarnya.

Kapolsek Semaka  menjelaskan, akibat berduel dengan buaya Erwinyansah menderita gigitan di betis kaki sebelah kanan, luka robek karena gigitan buaya dan harus dijahit sebanyak sebelas jahitan, luka di lutut kaki kanan dan pergelangan tangan sebanyak dua jahitan.

Erwinsyah (37) warga Pekon Garut Kecamatan Semaka yang menjadi korban serangan buaya muara saat hendak mandi ke sungai Waysemaka, Rabu sore (23/6) – Foto dok Polsek Semaka

“Korban dibawa ke Puskesmas Sukaraja untuk menjalani pengobatan secara medis, betis kaki sebelah kanan harus dijahit sebanyak sebelas jahitan, luka di lutut dan pergelangan tangan dijahit dua jahitan akibat gigitan buaya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengimbau warga yang tinggal di sekitar sungai agar tidak beraktivitas di sungai guna menghindari terjadinya serangan buaya kembali.

“Buaya muara sungai Semaka sudah sering bermasalah dengan warga, tidak sedikit warga yang diserang buaya walaupun belum ada korban jiwa,” pungkas Ketut.(ehl/rnn/mlo)


Pos terkait