Buchori Ajak Mahasiswa KKN untuk  Membangun Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sepertinya keahlian dan kemampuan para mahasiswa Unila yang akan melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan dapat diaplikasikan dengan maksimal.

Hal itu dapat digambarkan dari rencana penyambutan oleh masyarakat Pekon Trimulyo, yang dikomandoi peratin Buchori, S.P., dalam rangka kedatangan rombongan mahasiswa Unila dari berbagai fakultas tersebut.

Bacaan Lainnya



Dikatakan Buchori, malam pertama kedatangannya, para mahasiswa tersebut akan langsung dihadapkan dengan rapat koordinasi (rakor) bersama pihak pemerintahan pekon untuk pembuatan program kerja yang akan disinergikan dengan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Pekon Trimulyo tahun 2020.

“Supaya kehadiran para penerus bangsa ini betul-betul mampu menyetuh kehidupan masyarakat Pekon Trimulyo ini, pada rakor tersebut selain menghadirkan aparatur pekon kami juga mengundang perwakilan dari semua unsur warga,” tegas Buchori.

Lanjutnya, jenis program yang akan dilaksanakan bersama KKN akan disesuaikan juga dengan spesifikasi dan latar belakang pendidikan mahasiswa KKN. Seperti dari Fakultas Pertanian, tentu program yang diterapkan terkait kegiatan pertanian di pekon itu. Seperti pembangunan taman produk-produk unggulan, pengembangan bibit tanaman dan lain sebagainya.

“Dalam kurun waktu 40 hari KKN nanti akan kita efektifkan untuk semua kegiatan. Karena kami ingin kehadiran mahasiswa KKN memberikan semangat baru di tahun 2020 untuk suksesnya kegiatan-kegiatan pekon,” ujarnya.

Disebutkan Buchori, rakor tersebut merupakan tindaklanjut dari wacana awal dengan para mahasiswa saat melakukan kunjungan pra KKN, sehingga program KKN dapat ditetapkan secara mufakat. (ius/mlo)



Pos terkait