Buchori Tampung Bahan Musrenbang Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dikemas dalam acara Coffee Morning bertempat di aula balai pekon setempat, Senin (20/1).

Seperti biasanya, rakor yang menjadi agenda rutin itu dipimpin langsung oleh Peratin Pekon Trimulyo Buchori S.P., dan dihadiri Juru Tulis (Jurtul), Kaur dan Kasi serta para pemangku di pekon itu.

Bacaan Lainnya



Dimana semua peserta yang dihadirkan tentunya bukan hanya untuk melengkapi hitungan rakor melainkan justru masing-masing membawa usulan kegiatan yang dirangkum dari warga  yang telah dimusyawarahkan di tingkat pemangku melalui musyawarah Pemangku (Musdus).

Dimana semua usulan tersebut akan dijadikan bahan usulan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Pekon Trimulyo yang akan dilaksanakan Rabu (22/1) besok.

Peratin Buchori menyebutkan, rakor itu merupakan pertama kali dilaksanakan di awal tahun anggaran 2020. Sehingga di sela agenda pembahasan, Buchori juga mengajak seluruh aparatur Pekon Trimulyo untuk memupuk kembali rasa semangat dan etos kerja dengan meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, baik disiplin dari segi waktu, pakaian maupun tata kerja aparatur pekon dan lain sebagainya.

“Tahun 2020 ini tentunya kami akan meneruskan program-program yang telah terlaksana di tahun sebelumnya dan akan berupaya menelurkan solusi-solusi baru yang sasarannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekon, baik itu didongkrak dari kegiatan fisik, maupun pemberdayaan atau pengembangan usaha-usaha masyarakat,” tegasnya seraya menambahkan, pihaknya juga mengharapkan support penuh dari pemerintah serta masyarakat.(ius/mlo)



Pos terkait