Budi Santoso Gantikan Sukarman Sebagai Ketua MKKS SMP Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Budi Santoso, Kepala SMP Negeri 1 Liwa, Kabupaten Lampung Barat terpilih sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP masa bakti 2020-2024. Setelah menang secara aklamasi pada pemilihan yang dilangsungkan di SMPN 1 Waytenong, Selasa (4/2).

Hadir dalam acara regenerasi kepengurusan MKKS SMP tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdibud) Lambar Hi Bulki Basri, M.M., dan jajaran, serta seluruh kepala SMP Se-Lambar. 56 SMP Negeri dan Swasta yang tersebar di 15 Kecamatan.

Pemilihan tersebut dilakukan lantaran masa bakti kepengurusan MKKS yang di Ketuai Sukarman, S.Pd, M.M., telah berakhir.

Selain itu, dalam pemilihan tersebut, Kepsek SMPN 3 Bandarnegeri Suoh (BNS) Ropik Mahmudi, S.Pd, M.M., terpilih sebagai Wakil, Kepala SMPN 1 Airhitam Imam Safe’i, S.Pd, M.M., sebagai Sekretaris, dan Kepala SMP Sekuting Terpadu Nuryadin sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Bulki mengapresiasi kinerja pengurus MKKS sebelumnya. Bahkan pihaknya mendukung penuh Sukarman untuk kembali menjadi Ketua MKKS SMP. Namun karena sesuai prosedur yang berlaku bahwa masa bakti hanya satu periode maka tetap harus dilakukan reorganisasi.

Pada kesempatan itu Bulki juga berpesan kepada sekolah untuk intens berkoordinasi dengan dinas, terutama terkait cuaca ekstrim yang tengah berlangsung.

“Sekarang musim hujan saya minta semua sekolah melakukan antisipasi bencana di sekolah, dan ketika ada bencana yang terjadi seperti pagar rubuh agar segera diinformasikan supaya bisa langsung direspon, jangan sampai kami tahu setelah viral media sosial,” pintanya.  (ius/mlo)



Pos terkait