Budi Utomo Resmi Ditunjuk Jadi Bupati Definitif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah melewati proses yang cukup panjang dan memakan waktu hampir satu tahun kekosongan Bupati Definitif.

Akhirnya, Agung Ilmu Mangkunegara, hari ini resmi diberhentikan sebagai Bupati oleh DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melalui sidang Paripurna yang dihadiri Forkopimda, dan seluruh elemen, di gedung DPRD setempat, Kamis (10/9).

Bacaan Lainnya



Paripurna ini, tidak lain menindaklanjuti surat dari menteri Dalam Negeri (Mendagri) beberapa waktu lalu, tentang pemberhentian AIM sebagai Bupati Lampura masa periode 2019-2024 mendatang.

Selain pemberhentian, paripurna tersebut mengusulkan Wakil Bupati yang saat ini menjabat pelaksana tugas Bupati (Plt), Budi Utomo, sebagai Bupati Definitif Lampura masa jabatan 2019-2024 mendatang.

“Ya, hari ini AIM resmi diberhentikan. Dan kita mengusulkan pendefinitifan Budi Utomo sebagai Bupati Lampura definitif,” kata Tabrani Rajab, S.Ag, Anggota Komisi I DPRD Lampura, Kamis (10/9).

Kemudian, kata dia, hasil paripurna ini secepatnya akan dikirim pada Mendagri.

“Secepatnya hasil paripurna ini dikirim ke Mendagri, dan kita tunggu hasilnya. Kapan pak Budi akan dilantik,” jelasnya.

Pantuan radarlampung.co.id sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampura, Romli Amd, dan dihadiri seluruh anggota DPRD Lampura setempat, dan hingga kini masih berlangsung. (ozy/mlo)



Pos terkait