Buka Muscab Gerakan Pramuka, Ini Pesan Bupati Mesuji

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Mesuji Saply TH membuka kegiatan “Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mesuji Tahun 2020 di Lantai Tiga Gedung Bupati Mesuji Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji Selasa (10/11)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Saply mengatakan, Muscab yang digelar kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati pada tanggal 10 November.

Bacaan Lainnya


“Mudah-mudahan Muscab ini menjadikan momentum bagi kita semua untuk membangkitkan kembali semangat heroik dan nasionalisme sehingga api semangat dari para pendahulu kita tetap terjaga dan terus berkobar selama-lamanya,” kata Saply dalam sambutannya.

Selain itu, menurutnya Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia memiliki andil yang besar dalam mendidik generasi muda. Dari perkembangan yang ada, serta tantangan-tantangan di masa yang akan datang, Gerakan Pramuka senantiasa mengambil peran.

Terlebih di masa pandemi ini, Pramuka harus selalu menjadi pelopor dalam sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, khususnya di kalangan generasi muda. Sesuai dengan asal kata Pramuka yang diambil oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX dari kata “Poromuko” yang berarti pasukan terdepan. Pramuka harus adaptif, kreatif, serta kolaboratif di setiap tantangan zaman.

“Saya juga turut mengapresiasi kerja keras dan kontribusi seluruh pengurus Kwarcab Mesuji dan Kwarran se-Kabupaten Mesuji yang telah membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mesuji,” imbuh Saply. (muk/mlo)




Pos terkait