Buka Workshop Program STBM, Sujadi Ajak Stakeholder Terus Edukasi Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh stakeholders diminta untuk terus mengedukasi serta memantau pola kehidupan masyarakat, terutama di bidang sanitasi.

“Masa pandemi ini harus menjadi momentum untuk senantiasa menjaga kesehatan melalui lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM),” pesan Bupati Pringsewu H. Sujadi di depan 30 orang anggota Tim STBM se-Kabupaten Pringsewu saat workshop di Regency, Gadingrejo, Selasa (23/2).

Bacaan Lainnya




Lanjutnya, masa pandemi mengingatkan kita semua untuk semakin meningkatkan derajat kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Lima pilar STBM yang terdiri dari Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengamanan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga, Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga, ia juga berharap hal tersebut dapat mencegah sekaligus menurunkan angka stunting di Kabupaten Pringsewu. 

Seperti diketahui, Kabupaten Pringsewu di bidang STBM pernah mendapat pendampingan SNV Indonesia, sebuah LSM dari negeri Belanda yang concern terhadap masalah pembangunan sanitasi di Indonesia.

Di bidang ini Bupati Kabupaten Pringsewu juga pernah meraih Anugerah Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award.

Award tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada Kabupaten/Kota SBS/ODF atas komitmen dalam mempertahankan dan inovasi percepatan untuk STBM berkelanjutan.(sag/mlo)


Pos terkait