Buku ‘Ngupi Pay’ Karya Udo Karzi Dilaunching 9 Juli 2019

  • Whatsapp
Foto Bupati Lambar Parosil Mabsus Nyeruput Kopi di salah satu kesempatan.(Foto Doc Humas Pemkab)
Foto Bupati Lambar Parosil Mabsus Nyeruput Kopi di salah satu kesempatan.(Foto Doc Humas Pemkab)

Medialampung.co.id – Salah seorang penulis asli Lampung Barat, Udo Karzi telah menerbitkan sebuah buku dengan judul ‘Ngupi Pay’ yang rencanya akan dilaunching bersamaan dengan pembukaan Festival Kopi pada 9 Juli mendatang.

Dengan penerbitan buku tersebut, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus memberikan apresiasi dan menyampaikam ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya

Bacaan Lainnya



“Karena dengan lahirnya buku ini secangkir robusta akan terasa lebih nikmat. Penerbitan buku ‘Ngupi Pay’ menjadi kontribusi nyata Udo Karzi sebagai penulis asli Lambar kepada tanah kelahirannya,” ungkap Pakcik, yang dia tulis sebagai kata pengantar Parosil Mabsus dalam Buku ‘Ngupi Pay’.

Lanjut Pakcik, Kopi Robusta menjadi penggerak utama ekonomi rakyat di Bumi Beguai Jejama. Dapur mengepul, HP berdering, kendaraan bergerak, dan terisinya paket data di Gaget kaum milineial merupakan buah dari setiap timbangan green bean kopi Robusta.

Ya, Jika kelak kau berkunjung ke Lambar, sajian puluhan ribu hektar perkebunan kopi menjadi menu utama yang menemani perjalananmu. Hamparan nya terbentang dari sumberjaya hingga Lumbok Seminung. Luar biasa bukan. Tidak berlebihan jika selogan Indonesia Negeriku, Lampung Barat Kopiku disematkan kepada Kabupaten Lampung Barat.

Hal ini semakin dikuatkan melalui Surat Keputusan Menteri Pertanian No. 46/KPTS/PD.300/1/2015 menepatkan Lampung Barat sebagai salah satu kawasan perkebunan nasional. Bahkan menjadi penyuplai 38 persen kopi di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional.

Selanjut nya, di bawah kepemimpinan Parosil Mabsus-Wakil Bupati Mad Hasnurin Pemkab Lambar berupaya melakukan berbagai terobosan (Hulu–Hilirisasi Kopi) sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dan harapannya, semoga upaya dan kerja keras yang kita lakukan mewujudkan Lampung Barat Hebat diberikan kemudahan. Terus berkarya karena ‘Literasi Kopi’ menjadi komponen penting didalam Lampung Barat Hebat. Dan teruslah bergerak, Karena saya percaya akan Selalu ada Jalan untuk Kebaikan. (nop/mlo)



Pos terkait