Bulan Ini, DD 2021 di Lambar Bakal Dilaunching 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialampung.co.id – Rencananya Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) di bulan Desember ini akan menggelar launching dana desa (DD) tahun 2021 di Balai Pekon Jagaraga Kecamatan Sukau.

“Rencananya minggu ketiga bulan ini akan dilakukan launching DD tahun 2021 oleh bapak bupati,” ujar Kepala DPMP Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si.

Bacaan Lainnya


Menurut Ronggur, tahun 2021 Kabupaten Lambar akan menerima DD sebesar Rp126,016 miliar lebih yang akan dialokasikan untuk 131 pekon di Kabupaten Lambar. 

“Berapa jumlah anggaran yang akan diterima setiap pekon untuk sementara ini masih belum ditentukan, namun akan disesuaikan dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Lanjut dia, bersamaan dengan kegiatan launching DD tersebut, juga akan dilakukan pembagian piagam penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) kepada 87 pekon yang tepat sasaran dan tepat waktu dalam menyalurkan bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahun 2020.

“Se-Provinsi Lampung, Kabupaten Lambar yang paling tinggi. Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, terdapat 87 pekon yang akan menerima penghargaan dari Kemendes PDTT, salah satunya Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit,” tegas dia 

Ronggur mengaku sebelumnya pihaknya tidak mengetahui jika halnya pekon di Kabupaten Lambar akan mendapatkan piagam penghargaan dari Kemendes PDTT. 

“Kita tidak tahu kalau mau dapat penghargaan karena piagam penghargaannya juga baru kami terima via JNE Express, kemarin. Kemendes PDTT melakukan pemantau melalui data yang kita upload setiap hari, jadi kemungkinan pihak Kementerian melihat dan melakukan penilaian berdasarkan dari data tersebut,” pungkas dia seraya menambahkan, dengan adanya penghargaan dari Kemendes PDTT tersebut diharapkan akan menjadi motivasi bagi pemerintah pekon di Kabupaten Lambar. (lus/mlo)




Pos terkait