Bulan Ini Pemerintahan Pekon Trimulyo Laksanakan Studi Banding

  • Whatsapp
Peratin Trimulyo Buchori, S.P.

Medialampung.co.id – Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan, aparat Pemerintahan Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan melaksanakan Study Banding ke Desa Hanura, Kabupaten Pesawaran yang dinobatkan sebagai Desa terbaik se Indonesia bidang Information Technologi (IT) atau Teknologi Informasi.  

Kegiatan Studi Banding tersebut akan dilaksanakan pertengahan Desember ini. “Desa Hanura menjadi tujuan kami karena Desa itu telah membuktikan dan diakui negara terkait berbagai keberhasilan dan keunggulan yang telah diraih. Bahkan belum lama ini diundang ke Kementerian Desa (Kemendes),” terang Peratin Buchori, S.P.

Bacaan Lainnya


Nah. Yang menjadi catatan menarik agenda Studi Banding tersebut, aparatur pemerintahan pekon setempat, tergabung dari aparat pekon, Lembaga Hippun Pemekonan (LHP), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pekon (LPMP), dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tersebut menggunakan dana pribadi.

Yakni swadaya dari masing-masing perangkat yang dikumpulkan secara berangsur. “Iya Study Banding ini sudah lama kami rencanakan, namun dalam pembiayaannya tidak ada anggaran khusus. Melainkan secara individu,” jelaskan.

Diuraikan Buchori tujuan utama. Studi Banding tersebut, nantinya adalah menggali sebanyak mungkin informasi yang terdapat secara teknis real dan empiris. Untuk dijadikan barometer dan pembanding yang kemudian masuk analisis buat menemukan sebuah pembaharuan yang aplikatif baik buat plan ke depan dalam jangka pendek dan jangka panjang secara futuristik. 

Pihaknya juga mengatakan 2021 mendatang pekon itu akan melakukan gebrakan untuk bidang perkembangan di tingkat  pemangku.

“Tahun depan kami juga mewacanakan kegiatan evaluasi perkembangan di tingkat pemangku,” tandasnya.  (r1n/mlo)




Pos terkait