Bulan Ramadhan, PDPM Waykanan Agendakan Sejumlah Kegiatan

  • Whatsapp
Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Waykanan Sigit Dwi Suwardi, S.Pd

Medialampung.co.id – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pimpinan Pemuda Miuhammadiyah Waykanan menggelar rapat secara daring dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Waykanan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Turut serta dalam zoom meeting tersebut Anggota DPD Provinsi Lampung Deni Ribowo, SE, yang juga mendukung penuh kegiatan Pemuda Muhammadiyah Waykanan.

Bacaan Lainnya


“Saya pantau semua kegiatan yang dilakukan dan digelar oleh Pemuda Muhammadiyah Waykanan selalu bermanfaat dan tepat sasaran, dan sebagai wakil mereka, saya akan mendukung penuh kegiatan mereka khususnya untuk khitanan massal karena manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Deni Ribowo.

Sementara Ketua Pemuda Muhammadiyah Waykanan Dedi Iskandar, SH, MH, melalui wakilnya Sigit Dwi Suwardi, S.Pd, menyatakan bahwa hadis yang dirawikan oleh Turmudzi menjadi acuan rapat mereka sore itu.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” H.R Tarmizi dan Ibnu Majah.

Hadits diatas menjadi motivasi bagi kader Pemuda Muhammadiyah Waykanan untuk berbuat di bulan Suci Ramadhan 1442 H. Hal tersebut menjadi pembahasan rapat koordinasi yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah sebagaimana dijelaskan Sigit Dwi Suwardi mewakili Ketua PDPM Waykanan (Dedi Iskandar) saat memimpin rapat daring.

“Alhamdulillah ditengah kesibukan kita beribadah dibulan Suci Ramadhan ini, kita jajaran Pengurus Pemuda Muhammadiyah Waykanan dapat bersilaturahmi via zoom meeting sekaligus membahas agenda yang akan dilaksanakan pada bulan ini yang salah satunya adalah kegiatan berbagi,” jelas Sigit.

Teknis dalam kegiatan tersebut juga sudah dibahas bersama saat rapat seperti memberdayakan pelaku usaha lokal untuk dibagikan kepada titik-titik wilayah yang sudah ditentukan sebagaimana ditambahkan Eko Prasetyo salah seorang pengurus yang mengikuti rapat tersebut.

“Untuk pembagian takjil dengan fokus wilayah yang sudah ditentukan diharapkan membeli takjilnya juga dari pedagang setempat dengan cara berkoordinasi beberapa hari sebelum pelaksanaan kegiatan agar penjual membuat dagangannya agak lebih banyak dari pada hari biasanya, sehingga program kita ini memiliki banyak manfaat,” jelas Eko. (wk1/mlo)




Pos terkait