Bulki Apresiasi Keberhasilan GSI Lambar Juara III TK-Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keberhasilan skuad Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menempatkan diri sebagai juara III pada GSI tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan Selama Empat hari terhitung dari Tanggal 18 Sampai Dengan 21 Agustus di Lapangan Margodadi Jatiagung Lampung Selatan (Lamsel), kemarin mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lambar Bulki Basri, S.Pd. M.M.

Apresiasi itu disampaikan Bulki, saat menjadi pembina upacara di SMP Negeri I Kebuntebu, sekaligus pengalungan medali perunggu dan penyerahan piagam kepada 22 Atlet lambar dalam skuad GSI bersama pelatih Sugandi dan Manager Mashuri, Kasi Peserta Didik Disdikbud Lambar serta pembina GSI Lambar Nazaruddin yang juga kepala SMPN 1 Kebuntebu.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan Bulki, raihan itu merupakan prestasi yang cukup membanggakan, mengingat perhelatan GSI itu baru Kedua kalinya dilaksanakan, tapi Lambar telah mampu menujukkan kualitasnya dengan meraih medali perunggu. “Tentunya apa yang kita dapatkan tahun ini adalah buah dari kerja keras dan konsentrasi memperisapkan diri dalam lomba provinsi ini,” katanya.

Terkait itu Bulki berharap apa yang diperoleh itu jadi catatan tahun depan untuk lebih baik lagi mahkan targe sebagai juara pertama. “Tahun pertama kita ikut, tahun ke dua kita dapat perunggu, insyaaloh tahun depan kita juara pertama, karena itu jangan pernah lelah untuk berlatih,” ajak Bulki.

Sebagaimana diketahui pada GSI 2019 ini dari Kabupaten Lambar di wakili SMP Negeri 1 Kebuntebu setelah dilakukannya seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kemudian seleksi ditingkat kabupaten. Yang mana pada saat itu sebagai Juara I SMPN 1 Kebuntebu, Juara Dua SMP SMPN 1 Sumberjaya dan Juara III SMPN 1 Gedungsurian dan SMPN 1 Airhitam.

Sementara dikatakan Kepala SMPN 1 Kebuntebu Nazaruddin, S.Pd., meski SMPN 1 Kebuntebu sebagai wakil, namun atlet yang masuk dalam skuwat GSI Lambar tersebut tergabung dari SMP yang meraih juara Satu, Dua dan Tiga di tingkat kabupaten ditambah utusan dari SMPN 2 Kebuntebu. “Meski berasal dari sekolah yang berbeda. Namun istimewanya para atlet GSI  Lambar mampu tampil solid,” uangkapnya.

Sehingga pada kesempatan itu Nazaruddin juga berharap kepada GSI Lambar agar terus meningkatkan latihan sehingga pada GSI 2020 nanti, apa yang diharapkan Kadisdik Lambar mampu dicapai. Sebagaimana pencapaian target tahun ini. (rin/mlo)



Pos terkait