Bulki Basri Lantik Pengurus PGRI Suoh dan BNS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Barat Hi. Bulki Basri, S.Pd, MM., melantik pengurus PGRI Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) Masa Bakti 2020–2025, kamis (20/2).

Pengurus PGRI dua kecamatan yang dilantik tersebut yakni Zairin, S,Pd, M.M., selaku ketua, Wakil Ketua I Susilo, S.Pd., wakil ketua II Wiharman, S.Pd., Sekertaris Umum, Giantoro, S.Pd, M.M., Wakil sekertaris Umum, Yudi Permana, M.Pd, Bendahara, Agus Sudiarto, S.Pd, Wakil Bendahara, Enggun Gunawan, S.Pd. beserta sekertariat Bidang lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Bulki berpesan agar para guru bisa menjalankan tanggung jawab dan tugas yang diemban. Keberadaan PGRI menurutnya berperan penting dalam peningkatan mutu pendidikan di Suoh dan BNS.

“Secara garis besar pendidikan yang diberikan kepada siswa tidak hanya dilakukan secara formil saja. Tetapi secara beban moril, kita dihadapkan pada tanggung jawab bahwa siswa kita haruslah berprestasi sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, pentingnya pendekatan secara intens kepada seluruh siswa agar kita dapat mengerti sejauh mana kemampuan masing-masing siswa tersebut.

“Saya berharap seluruh pengurus PGRI dapat berpikir secara out of the box atau terbuka, dengan membangun program-program inovatif tetapi tidak keluar dari substansi materi kurikulum yang telah di siapkan,” kata dia.

Sementara, Ketua PGRI BNS Zairin, mengatakan, amanah menjadi ketua PGRI Kecamatan BNS ini tanggung jawabnya sangat berat.

“Jadi semua pengurus kita kompak ikut membantu demi kelancaran kepengurusan PGRI,” ujarnya seraya menambahkan untuk mendukung program Kabupaten Konservasi, pihaknya juga melakukan penanaman pohon buah-buahan, seperti alpukat dan durian di SDN Tri Mekar Jaya dan di SMA Bakti Mulya.(adi/mlo)



Pos terkait