Bulki dan Juhartono Tinjau FLS2N SD Kebuntebu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, M.M., berikan motivasi kepada peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun Pelajaran (TP) 2020, Kecamatan Kebuntebu.

Pada KSN tingkat kecamatan yang diikuiti sebanyak Sepuluh SD tersebar di Kecamatan Kebuntebu itu, sendiri dibuka oleh Anggota Komisi III DPRD Lambar yang membindangi pendidikan Juhartono, S.Sos.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Bulki berpesan agar yang menang untuk tidak jumawa, karena kemenangan yang diraih pada KSN tingkat kecamatan tersebut akan kembali dipertandingkan pada ajang serupa tingkat kabupaten yang persaingannya jauh lebih berat lagi.

“Saya minta kepada guru pedamping untuk mengawal kegiatan sampai tuntas jangan sampai peserta didik terabaikan karena tugas mereka dalam memertahankan prestasi akan semakin berat dengan perasingan yang lebih ketat,” ujar Bulki.

Sementara Juhartono berharap pada kompetisi tingkat kabupaten utusan SD Kecamatan Kebuntebu telah memiliki kesiapan yang matang melalui perispan yang baik.

“Tentunya waktu untuk melanjutkan kompetisi di tingkat kabupaten masih ada. Karena itu diharapkan dewan guru mampu melakukan bimbingan yang baik sehingga Kecamatan Kebuntebu dapat meraih kememangan,” sebutnya.

Sementara dikatakan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Kebuntebu Haryana. SPd., pekan ini telah dilakukan FLS2N yang kegiatannya berlangsung Satu hari di SDN 1 Sinarluas. Dimana rangakaian lomba yang dilasanakan sebanyak Lima tangkai diantaranya, Lomba Solosong, Karya Kriya Anyam, Pantomim, Gambar Bercerita, dan Tari Kreasi.

Pihaknya juga menyebutkan untuk Kompetisi Sains Nasional (KSN) telah dilaksanakan minggu sebelumnya.” Tentunya dengan selesainya dua kegiatan itu, SD Kecamatan Kebuntebu telah siap menghadapi ajang serupa tingkat kabupaten,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait