Bulki Datangi SMPN 1 Kebuntebu, Ada Apa..?

  • Whatsapp
Kadisdikbud Lambar Bulki Basri saat tinjau pagar rubuh SMPN 1 Kebuntebu.

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Hi Bulki Basri, S.Pd. M.M., meninjau pagar ambruk milik SMP Negeri 1 Kebuntebu.

Peninjaun tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar terkait kondisi sarana dan prasarana pendidikan.

Bacaan Lainnya



“Masalah pagar ambruk akibat cuaca ekstrim ini, meskipun skupnya pendidikan namun kewenangannya ada pada Pemkab Lambar melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), yang akan kita sampaikan harapan mendapatkan perhatian untuk perbaikan (penangulangannya)

Oleh sebab itu pihaknya berharap BPBD dapat mengupayakan pembanguanan pagar tersebut. “Data kerusakan pagar ini akan kami sampaikan ke BPBD Lambar untuk proses berikutnya,” sebutnya.

Selain peninjauan, kehadiran Bulki di SMPN 1 Kebuntebu untuk menyampaikan apresiasi atas keberhasilan sekolah itu menyabet juara III Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Kepala SMPN 1 Kebuntebu Nazaruddin, S.Pd., menyampaikan terimakasih atas perhatian Disdikbud Lambar.

“Tentunya kita berharap pemerintah dapat terus memberikan perhatian untuk peningkatan kualitas pendidikan. Dan terkait pagar sekolah itu sangat kami harapkan untuk secepatnya dibangun, karena itu berkaitan dengan ketertiban siswa dan keamanan lingkungan sekolah,” tandasnya.

Sekedar diketahui, beberapa pagar sekolahan seperti di SDN 2 Tribudi Sukur terpakasa dirumbuhkan pihak sekolah karena sudah mengalami kemiringan dan membahayakan. Begitu juga di SDN 3 Sukarajaya, Kecamatan Waytenong.(ius/mlo)



Pos terkait