Bulki Intenskan Blusukan Pantau Kegiatan Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Barat Bulki Basri, S.Pd, M.M., bersama tim kembali melakukan peninjauan (blusukan) mematau kegiatan pendidikan di sekolah.

Kegiatan itu merupakan rutinitas Disdikbud Lambar dalam rangka meninjau keadaan dan kegiatan serta perkembangan pendidikan hingga keberadaan sarana prasarana sebagaimana dilakukan di beberapa SD Kecamatan Kebuntebu.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan tersebut, orang nomor wahid bidang pendidikan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini menjalin silaturahmi. Pekan ini Bulki blusukan di Kecamatan Kebuntebu dengan mengunjungi SDN 2 Tribudi Syukur dan SDN 1 Muarajaya II. Dan pada minggu sebelumnya berkunjung di SDN 1 Purajaya serta sekolah lainnya.

Bulki berpesan agar sekolah mengutamakan peningkatan kualitas pendidikan sehingga mampu mencetak generasi bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah. Bahkan ketika muncul permasalahan, diharapkan diselesaikan dengan baik.

Seperti kepada sekolah yang saat ini tengah melakukan pembangunan fisik gedung agar dikerjakan maksimal dan sebaik mungkin, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena kualitas bangunan yang kurang baik akan berdampak kurang baik juga terhadap kemanan dan kenyamanan saat belajar.

“Saya juga mengimbau pihak sekolah kalau ada kerusakan fasilitas sekolah untuk segera dilaporkan, agar dinas dapat proaktif mengupayakan apa yang dibutuhkan sekolah itu,” tegasnya.

Terpisah Kepala SDN 1 Purajaya Dewi Suryani, S.Pd., menyebutkan kehadiran Kadisdikbud ke sekolah tentunya memberikan pengaruh yang besar karena itu merupakan bagian dari dukungan (support) dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menjadi lebih baik lagi menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

“Alhamduliah dengan adanya kunjungan kadis ke sekolah sebagai bentuk perhatian penuh pimpinan kepada jajaran dalam mendukung profesionalitas tugas pokok dan fungsi (tupoksi),” ujarnya.

Di tempat lain, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Sekolah dasar (K3S-SD) Kecamatan Kebuntebu juga Kepala SDN 1 Tribudi Syukur, Harhyana, S.Pd., menyebutkan tentunya banyak harapan dan kebutuhan sekolah dalam menunjang pendidikan seperti sekolah yang dipimpinnya saat ini yang juga membutuhkan pembangunan pagar sekolah.

Kedatangan Kadisdikbud Lambar itu merupakan satu kehormatan, dan kesempatan bagi sekolah menyampaikan apa yang menjadi harapan kepada pemerintah.

“Semoga apa yang dilakukan Pak Kadis akan terus digiatkan hingga masa-masa mendatang, demi kemajuan pendidikan di Lambar,” tandasnya. (ius/hrs/mlo)



Pos terkait