Bulki Lepas 17 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 1

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., melakukan pelepasan terhadap 17 mahasiswa program kampus mengajar angkatan I tahun 2021 yang ditugaskan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Lambar. Pelepasan mahasiswa tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Disdikbud, Kamis (1/7).

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan mahasiswa yang telah bertugas di Kabupaten Lambar dari bulan Maret sampai Juni. Semoga dapat dijadikan pembelajaran dan bekal pengalaman untuk mengajar di lapangan,” ungkap Bulki. 

Bacaan Lainnya

Bulki menjelaskan, sebanyak 17 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai Perguruan Tinggi yaitu Universitas Lampung delapan orang, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dua orang, Universitas Teknokrat Indonesia dua orang, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya dua orang, Universitas Pembangunan Nasional Veteran satu orang, Universitas Muhammadiyah Metro satu orang, dan Universitas Pendidikan Indonesia satu orang. 

“Rata-rata mahasiswa yang ditugaskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Lambar ini merupakan warga Kabupaten Lambar,” ucapnya.

Kata dia, program kampus mengajar yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dalam rangka mendukung program merdeka belajar.

“Kampus Merdeka dan membantu sekolah terdampak pandemi Covid-19 telah diselenggarakan mulai tanggal 22 Maret sampai dengan 25 Juni 2021. Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat,” kata dia. (lus/mlo)


Pos terkait