BUM-Pekon Pampangan Mandiri Produksi Masker Untuk Warga

  • Whatsapp
Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo

Medialampung.co.id – Masker menjadi salah satu alat pelindung diri guna antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang  diburu masyarakat, bahkan sangkin larisnya penjualannya di apotek atau toko waralaba semakin langka.

Menyikapi kondisi itu, pihak Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui Badan Usaha Milik Pekon (BUM-Pek) Pampangan Mandiri, melakukan pembuatan masker secara mandiri menggunakan alat sederhana seperti mesin jahit dengan bahan dasar kain sesuai petunjuk pembuatan masker yang layak guna untuk dibagikan ke warga.

Bacaan Lainnya



Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo menyebutkan kreatifitas pembuatan masker  oleh BUM-Pek yang dijalankan secara sukarela melibatkan warga yang memiliki keterampilan menjahit merupakan langkah yang sangat baik. 

“Ini Bagus karena masker merupakan barang langka saat ini, dan inisiatif itu perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona yang sangat rentan menular lewat interaksi sesama manusia,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah mengambil langkah-langkah pencegahan lain seperti penyemprotan desinfektan, pembuatan tempat cuci tangan bahkan adanya isolasi mandiri bagi warga yang baru pulang dari rantau.

“Tentunya kita lakukan semua ini sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Hi Parosil Mabusus untuk bersama memerangi penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Oleh sebab itu Agung menghimbau warganya selama kondisi belum sepenuhnya stabil untuk berupaya menahan diri dan mentaati anjuran pemerintah.

“Masalah virus corona ini bukan hal yang sepele karena penyebaran dan penularannya begitu cepat dan tidak pandang siapa yang dijangkiti. Maka dari itu ayo kita bersama-sama mencegahnya,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait