BUM-Pekon Produksi Masker, Begini Respon Parosil

  • Whatsapp
Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus mengapresiasi kepada sejumlah badan usaha milik pekon (BUM-Pekon) di kabupaten setempat, yang telah mampu memproduksi masker untuk kepentingan masyarakat.

Hal tersebut, kata dia, akan mampu menjawab keluhan masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan masker. Sehingga dengan adanya BUM-Pekon yang memproduksi masker berupa masker kain, itu akan mendukung apa yang menjadi imbauan presiden yakni menggunakan masker.

Bacaan Lainnya



”Sekarang ini sudah banyak BUM-Pekon yang memproduksi masker, hal ini tentunya saya berikan apresiasi kepada peratin dan para ketua BUM-Pekon, semoga dengan diproduksinya masker oleh BUM-Pekon mampu menutupi kebutuhan masker di masyarakat,” ungkapnya.

Menurut WHO, kata dia,  penggunaan masker merupakan salah satu cara mengurangi penyebaran Covid-19 sebesar 25 persen, dengan  demikian ia menghimbau kepada masyarakat mulai hari ini budayakan dan biasakan menggunakan masker.

”Untuk membudayakan masker, tentu harus ada arahan dari camat dan peratin, dan kapolsek, begitu juuga Danramil sebagai ujung tombak kebijakan di Lambar. Mudah-mudahan dengan adanya upaya ini menjadi langkah memutus rantai Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Parosil, adanya BUM-Pekon yang sudah memproduksi masker, tentunya itu akan membantu menggerakkan roda ekonomi. 

”Kita harus menggunakan masker kain, kalau yang masker bedah hanya untuk tenaga medis, begitu juga dengan masker N 95 hanya digunakan oleh para dokter, dan kita hanya boleh menggunakan kain,   keunggulan dari masker kain tu sendiri yakni bisa dicuci, dan maksimal pemakaian hanya empat jam,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait